Sabtu, 25 Mei 2013

Kumpulan Resep dan Cara Memasak Cumi

Ikan cumi adalah sejenis ikan yang hidup dilaut, bentuknya berbeda dengan kebanyakan ikan laut pada umumnya. Kakinya terpisah menjadi sejumlah tangan yang melingkari kepala.
cara memasak cumi

Cara Memasak Cumi. Untuk memasak ikan cumi ini pada dasarnya sama dengan ikan yang lain, namun karena ikan mengandung tinta yang berwarna hitam sehingga banyak variasi cara memasaknya. Cumi bisa digoreng, dipanggang, dibuat pepes atau dikukus. Dengan disertai bumbu cumi yang sesuai selera maka rasanya dipastikan enak. Cumi bisa digoreng dengan memakai mentega atau minyak goring biasa, juga bisa digoreng dengan dilumuri tepung.

Resep Cumi. Disini akan disajikan kumpulan resep cumi, hal ini karena ikan cumi bisa dimasak dengan berbagai macam variasi sesuai dengan selera. Beberapa diantaranya adalah sebagai berikut: Di Indonesia, ikan cumi dikenal dengan beberapa istilah, seperti enus, nus, sotong, atau sontong bunga. Hewan laut ini umumnya ditangkap pada malam hari, dengan menggunakan lampu petromaks sebagai alat penarik. Mereka umumnya menyukai cahaya di malam hari. Kerumunan cumi-cumi dapat ditangkap dengan menggunakan alat bubu, jaring angkat, jaring insang, pukat cincin, pukat udang, rawai tuna, atau sero.
NameDirectory

Tidak ada komentar:

Posting Komentar